Berikut Adalah Sejarah Terbentuknya Nokia Hingga Saat Ini

Berikut Adalah Sejarah Terbentuknya Nokia Hingga Saat Ini - Dalam riwayat pengembangan NOKIA saat 1,5 era, dari mulai pabrik penggilingan kertas di Finlandia sampai jadi pemimpin komunikasi global, di bagi jadi 4 jaman: 


1. Era Pertama (1865-1967) 


Nokia era pertama mulai dengan pabrik kertas Fredrik Idestam di pinggir sungai Nokianvirta. Pada 1865 serta 1967, perusahaan bisa menjadi kemampuan industri besar, tapi perlu merger dengan perusahaan kabel serta perusahaan karet untuk mengendalikan Nokia Corporation baru di jalan ke arah elektronik ...
Riwayat Nokia diawali pada tahun 1865. Waktu itu Fredrik Idestam bangun satu pabrik pulp kayu di pinggir jeram Tammerkoski, di Finlandia selatan. Beberapa waktu lalu, dia bangun pabrik ke-2 oleh sungai Nokianvirta - tempat yang memberikan nama Nokia.

Siapa Idestam Fredrik? 

Idestam Fredrik ialah seseorang insinyur pertambangan yang membawa proses pembuatan kertas baru yang tambah murah dari Jerman ke Finlandia. Itu nyatanya ialah satu keberhasilan besar. Penemuan Idestam memenangi medali perunggu di Paris World Exposition tahun 1867, serta dia dipandang seperti bapak dari industri kertas Finlandia.

  • 1871: Idestam menamai perusahaannya "Nokia Ab". 
  • 1898: Finnish Rubber Works dibangun 


Eduard Polon membangun Finnish Rubber Works, yang lalu bisa menjadi usaha karet Nokia. 

  • 1902: Nokia Ab memberikan pembangkit listrik untuk pekerjaan upayanya. 
  • 1912: Finlnish Cable Works dibangun 


Arvid Wickström mengawali Finnish Cable Works, basic dari kabel Nokia serta usaha elektronik. 

  • 1937: Bekas atlet gulat Olimpiade Verner Weckman, jadi Presiden Finnish Cable Works. 



Pada tahun 1937, Verner Weckman jadi Presiden dari salah satunya pendiri perusahaan Nokia Corporation, Finnish Cable Works, sesudah 16 tahun menjadi perusahaan Direktur Tehnik. Weckman awal mulanya sudah kerja menjadi seseorang insinyur pertambangan di Rusia pada tahun 1909-1921. Pengetahuan mengenai bahasa Rusia serta budaya, dan sambungan industrinya, dapat dibuktikan terpenting saat Finnish Cable Works mulai produk export ke Uni Soviet sesudah Perang Dunia Ke-2.Weckman pun seseorang pegulat kelas mudah tingkat dunia serta orang Finlandia pertama peraih medali emas Olimpiade.

  • Dia memenangi Kejuaraan Dunia gulat pada tahun 1905 
  • Ia memenangi medali emas Olimpiade di gulat pada Olimpiade 1906 di Athena serta di London 1908 Games 


Tahukah Anda?: 

Finnish Cable Works menyiapkan kabel ke Uni Soviet menjadi sisi dari reparasi perang Finlandia sesudah Perang Dunia II. Perihal ini memberi perusahaan pijakan yang baik untuk perdagangan kelak

  • 1960: Cable Works membangun perusahaan departemen elektronik pertama, jual serta menjalankan computer. 


Departemen elektronik: 

Finlandia Cable Works, telah bekerja bersama dengan Nokia Ab serta Finnish Rubber Works, bercabang ke elektronik di tahun 1960-an.
Pada tahun 1962, mereka membuat piranti elektronik pertama di rumah: penganalisis getaran yang didesain untuk dipakai dalam pembangkit listrik tenaga nuklir .
Keterkaitan perusahaan dengan skema telekomunikasi pun diawali pada tahun 60an, serta tahun 1963 mulai meningkatkan telephone radio untuk tentara serta service darurat.
Departemen elektronik pergi untuk jual computer mainframe serta menjalankan pusat computer untuk melayani keperluan perusahaan TI.
Nokia lalu membuat:


  1.  TV - pada tahun 1987 Nokia bisa menjadi produsen TV paling besar ke-3 di Eropa 
  2.  Computer - yang MikroMikko jadi merk computer populer di Finlandia telephone radio 
  3.  Ttransfer data perlengkapan 
  4.  Radio link serta analisis 
  5.  transisi telephone digital 


Nokia mungkin tinggalkan customer elektronik pada tahun 1990-an. Akan tetapi ketrampilan telekomunikasi yang di kembangkan dari tahun 1960-an dan sebagainya bisa menjadi pokok dari kerja di hari esok.

  • 1967: Nokia Ab, Finnish Rubber Works serta Finnish Cable Works kerja dengan sah masuk untuk membuat Nokia Corporation . 


Tiga perusahaan yang masuk membuat Nokia Corporation ialah: 

Nokia Ab, Finnish Cable Works, serta Finnish Rubber Works
Perusahaan yang sudah dipunyai bersama dengan semenjak tahun 1922, sah masuk pada tahun 1967. Saat itu, Nokia Ab ialah yang paling kecil dari tiga itu. Waktu itu Nokia Corporation baru mempunyai lima usaha:

karet,kabel,kehutanan,elektronik,pembangkit listrik 

Tiap-tiap usaha mempunyai direktur sendiri yang memberikan laporan pada Presiden pertama Nokia Corporation, Björn Westerlund . Menjadi presiden Pekerjaan Kabel Finlandia, dia sudah bertanggungjawab untuk mempersiapkan perusahaan elektronik pertama departemen , menabur benih-benih itu hari esok Nokia di telekomunikasi.

2. Beralih ke mobile: 1968-1991 

Tercipta Nokia baru Corporation baiknya diposisikan untuk peranan perintis dalam evolusi awal komunikasi berjalan. Menjadi pasar telekomunikasi Eropa deregulasi serta jaringan mobile jadi global, Nokia pimpin jalan dengan beberapa produk ikonik ...

  • 1979: Perusahaan radio telephone Mobira Oy mulai hidup menjadi perusahaan patungan pada Nokia serta pembuat tv terpenting Finlandia Salora. 
  • 1981: Nordic Mobile Telephone (NMT), jaringan hp internasional pertama dibuat. 


Satu masa baru untuk hp mulai tahun 1981, dengan peluncuran service Nordic Mobile Telephone (NMT). Awalannya meliputi beberapa beberapa negara Nordik, service yang pertama dalam dunia dengan jaringan selular internasional . Itu pun yang pertama untuk sangat mungkin roaming internasional , serta tertangkap di ataupun di luar Eropa.

Dengan diperkenalkannya standard NMT, industri handphone mulai tumbuh cepat.
Nokia selekasnya mengenalkan telephone mobil pertama ke jaringan. The Mobira 450 telephone mobil hadir pada tahun 1982, dibarengi oleh portabel di 1986. Pada sekarang ini perusahaan pun menyiapkan base station serta switch untuk operator jaringan NMT.

Tahukah Anda?: 

Meskipun nokia ambil usaha telekomunikasi, tetep bisbi kabel serta karetnya masih kuat. Salah satunya keberhasilan besar di awalnya 1970an ialah Kontio- sepatu karet yang ada dalam beberapa warna serta pas untuk semua usia.

  • 1982: Nokia membuat saklar digital telephone pertama 
  • The Nokia DX200, digital switch telephone perusahaan pertama, masuk ke operasi. 
  • 1984: Nokia meluncurkan hp Mobira Talkman portabel. 
  • 1987: Nokia meluncurkan Cityman Mobira, telephone genggam NMT pertama. 


Hp pada jaman itu memiliki bentuk berat, besar serta umumnya permanen terpasang di mobil.
Tetapi pada 1987 membuat terobosan: Nokia meluncurkan Cityman Mobira, hp genggam pertama untuk jaringan NMT serta mode sebagai classic. Hp Nokia mendapatkan dorongan publisitas besar pada tahun 1987, saat pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev dilukiskan memakai Cityman untuk bikin panggilan dari Helsinki untuk melayani komunikasi di Moskow. Perihal ini mengakibatkan kasih sayang nama panggilan telephone dari "Gorba". The Cityman Mobira 900 beratnya seputar 800 gr serta mempunyai tag harga 24.000 Marks Finlandia (seputar USD 4.560).


  • 1991: GSM - satu standard mobile baru dibuka 
Perlengkapan Nokia yang dipakai untuk bikin panggilan GSM pertama dunia. 

Pada tanggal 1 Juli 1991, Perdana Menteri Finlandia Harri Holkeri membuat panggilan GSM pertama dalam dunia , dengan memakai perlengkapan Nokia.
Itu ialah pilihan yang pas. Semenjak awal, Nokia ialah salah satunya pengembang kunci dari tehnologi GSM. Itu ketrampilan dalam standard baru , ditambah lagi deregulasi pasar telekomunikasi Eropa di tahun 1980-an serta 1990-an, ialah jadi titik tolak keberhasilan internasional.
Spoiler for Apakah itu GSM?:

The Global Sistem for Mobile communications (GSM) diadopsi pada tahun 1987 menjadi standard Eropa untuk tehnologi mobile digital . Hp ini tehnologi generasi ke-2 dapat membawa data dan jalan raya nada. Panggilan nada berkualitas tinggi, roaming internasional yang gampang serta suport untuk service baru seperti pesan teks (SMS) menempatkan dasar-dasar untuk satu ledakan di semua dunia dalam memakai telephone selular.

Nokia ada di garda depan pembangunan di GSM, memberi perusahaan jaringan GSM pertama untuk Finlandia Radiolinja perusahaan pada tahun 1989. Nokia meluncurkan digital genggam telephone GSM pertama , Nokia 1011, pada tahun 1992.
Di akhir 1990-an, Nokia sudah memasok skema GSM untuk lebih dari 90 operator di semua dunia.

Tahukah Anda?: 

Nokia ialah produsen pertama yang membuat seri hp portable genggam untuk semua standard digital penting , termasuk juga TDMA, PCN serta Jepang Digital, dan GSM.

3. Revolusi Mobile (1992-1999) 

Pada tahun 1992, Nokia akan memutuskan untuk konsentrasi pada usaha telekomunikasi. Ini mungkin ketetapan strategis yang sangat terpenting dalam riwayat.
Menjadi aplikasi perkembangan standard GSM, CEO baru Jorma Ollila tempatkan Nokia di kepala booming global industri telephone mobile - serta membuat jadi pemimpin dunia sebelum akhir dekade ...


  • 1992: Jorma Ollila jadi Presiden serta CEO Nokia, fokus perusahaan pada telekomunikasi. 


Bagaimana telekomunikasi jadi pokok Nokia: 

Saat Jorma Ollila jadi Presiden serta CEO Nokia pada tahun 1992, perusahaan membuat ketetapan strategis terpenting : untuk konsentrasi pada telekomunikasi serta keluar dari usaha yang lain.
Saat tahun 1990-an, karet, kabel serta elektronik customer divisi dengan setahap di jual menjadi perusahaan geser ke berkonsentrasi pada komunikasi.

usaha pokok Nokia saat ini: 

  1.  manufaktur hp 
  2.  manufaktur skema telekomunikasi 

Taktik ini untuk menunjukkan sukses besar, sebab visi Jorma Ollila periode panjang Nokia didorong ke panggung dunia.

  • 1992: Nokia meluncurkan GSM handset pertama, Nokia 1011. 
  • 1994: Meluncurkan Nokia 2100, hp pertama yang mempunyai feature The Nokia Tune. 


Nokia mempunyai akar classic: 

The Nokia Tune mungkin salah satunya potongan musik yang seringkali diputar dalam dunia.
Perusahaan memperkenalkannya menjadi suara dering pada tahun 1994 dengan seri Nokia 2100, yang lalu jual 20 juta hp di semua dunia. Tujuan Nokia sampai 400.000.
lagu ini datang dari satu karya gitar classic yang dimaksud Gran Vals , diatur oleh Francisco Tarrega pada era ke-19.

Yang ingin dengarkan Nokia Tune pertama: 


The Nokia Tune 
Ringtones sudah hadir jauh semenjak 1994, serta hp baru ini tawarkan beberapa puluh pilihan dalam beberapa format. Dengan hp yang pas, Anda bahkan juga bisa membuat sendiri.

  • 1994: telephone satelit pertama dalam dunia panggilan satelit pertama dalam dunia dibikin, memakai handset Nokia GSM. 
  • 1997: Nokia 6110 ialah hp pertama yang mempunyai feature Nokia Snake game.
  • 1998: Nokia jadi pemimpin dunia dalam hp. 


Nokia jadi produsen hp paling besar dalam dunia 

Pada tahun 1998, konsentrasi Nokia pada telekomunikasi serta investasi awal dalam tehnologi GSM sudah membuat perusahaan jadi pemimpin hp dalam dunia.
Untuk sejumlah besar dari riwayat perusahaan sudah di-export ke Eropa, beberapa negara Nordik yang lain serta Uni Soviet. Sampai akhir 1991, lebih dari seperempat dari omset masih tetap datang dari penjualan di Finlandia.

Tetapi sesudah pergantian strategis 1992, Nokia lihat penambahan besar dalam penjualan pada Amerika Utara, Amerika Selatan serta Asia. Pada tahun 1990-an mereka pun lihat perkembangan yang tidak tertandingi dalam penjualan global. Pada tahun 1996 serta 2001an, perkembangan Nokia bertambah hampir lima kali lipat dari EUR 6,5 miliar ke EUR 31 miliar.

  • 1999: Nokia meluncurkan handset pertama dalam dunia WAP, Nokia 7110. 




4. Nokia sekarang ini (2000-sekarang) 


  • 2002: Nokia meluncurkan perusahaan hp 3G pertama , Nokia 6650. 

Peluncuran tehnologi hp 3G ("generasi ke-3") bermakna hp tidak pernah sama kembali.
Nokia meluncurkan hp 3G pertama , Nokia 6650, pada tahun 2002. Satu tahun vintage untuk pengembangan, 2002 pun lihat peluncuran pertama hp Nokia dengan built-in camera , Nokia 7650, serta yang pertama telephone video capture , Nokia 3650.
Dengan 3G, hp bisa lakukan lebih dari sebatas membuat panggilan. 3G bermakna Anda bisa memakai hp Anda untuk:

  1.  unduh musik 
  2.  membuat panggilan video 
  3.  melihat TV di perjalanan 
  4.  susuri situs
  • 2003: Nokia meluncurkan N-Gage, posel dengan feature mobile gaming multiplayer 
  • 2005: Nokia mengenalkan generasi selanjutnya dari piranti multimedia, Nokia Nseries. 




Satu generasi baru dari piranti multimedia lahir pada tahun 2005 dengan peluncuran Nokia Nseries .
Piranti yang gampang dipakai menyatukan tehnologi state-of-the-art dengan design stylish, membuat hiburan yang komplet serta paket komunikasi. Entahlah itu ambil koleksi musik Anda mobile, pemotretan serta editing-panjang video feature atau melihat TV

Apakah yang anda dapat kerjakan dengan Nseries 


  • 2005: Nokia jual hp ke-semiliar nya - Nokia 1100 - di Nigeria. Pemakai berlangganan Global telephone selular sampai 2 miliar. 


  • 2006: Olli-Pekka Kallasvuo Nokia jadi Presiden serta CEO; Jorma Ollila jadi Ketua dewan Nokia. Nokia serta Siemens menginformasikan gagasan untuk Nokia Siemens Networks. 




Nokia sekarang ini: 
Ini hari, Nokia masih tetap jadi nomer satu produsen hp dalam dunia, serta salah satunya pembuat terpenting jaringan mobile.

Satu Presiden baru 
Pada tahun 2006, Olli-Pekka Kallasvuo, awal mulanya Chief Financial Officer Nokia, menggantikan menjadi CEO dari Jorma Ollila, sebagai ketua Nokia Dewan Direksi.
Langkah selanjutnya: Nokia Siemens Networks

Langkah selanjutnya dalam evolusi Nokia telah berjalan. Pada bulan Juni 2006, Nokia serta Siemens menginformasikan gagasan untuk menyatukan jaringan usaha Nokia serta operasi yang terkait dengan pembawa Siemens jadi satu perusahaan baru, yang akan dimaksud Nokia Siemens Networks.
Seperti pemakaian mobile tumbuh di pasar negara berkembang dunia, Nokia selalu meningkatkan piranti mobile yang dapat dijangkau yang bisa berperan pada perkembangan ekonomi bertambah serta kualitas hidup.

Saat yang sama, komunikasi mobile konvergen dengan komputasi, pencitraan digital serta internet, hingga sangat mungkin buat penduduk untuk memakai piranti genggam untuk syuting video, dengarkan musik, bermain game, surfing situs serta banyak kembali. Nokia membuat industri ini bergabung , menggerakkan ke depan dengan produk cutting-edge serta peningkatan standard terbuka.
narasi sukses Nokia dibuat pada pengembangan stabil. Semua tehnologi manusia ialah adalah untuk tingkatkan komunikasi serta mengeksplorasi beberapa cara baru untuk bertukar info. Itu penyebabnya kenapa Nokia tidak pernah berhenti mencari langkah baru untuk menghubungkan beberapa orang.

  • 2007: Nokia disadari menjadi merk yang sangat dihargai ke lima dalam dunia. Nokia Siemens Networks diawali operasi. Nokia meluncurkan Ovi, merk baru service internet-nya. 
Previous
Next Post »